Minggu, 05 Maret 2017

"Fake Futsal"

Konsep Logo “Fake Futsal” 


Logo yang saya buat adalah logo klub futsal. Dalam logo ini saya menggunakan warna background hitam karena warna hitam adalah warna yang gelap, memiliki kesan menakutkan tetapi elegan. Karena itu elemen apapun jika di taruh di atas background hitam akan terasa lebih bagus (misalnya pada saat menampilkan logo atau produk). Karena logo yang saya buat adalah logo klub futsal, maka dari itu ditengah logo saya menggunakan ikon orang seperti orang yang sedang menggiring bola. Selain itu saya juga menggunakan lambang mahkota yang digunakan raja/ratu sebagai penanda kepemimpinan, yang memiliki arti bahwa nantinya klub ini akan terus memimpin dan menjuarai dalam setiap pertandingannya. Saya juga menggunakan lambang sayap, yang memiliki arti bahwa klub ini akan selalu mengudara dan terus meninggi hingga bisa menjadi klub yang dikenal oleh semua kalangan. Dan saya juga menggunakan lambang penanda tempat, yang memiliki arti bahwa dimanapun ada pertandingan, pasti ada klub fake futsal yang mengikuti dan menjadi pesertanya. Warna yang saya gunakan adalah Orange dan Kuning karena kedua warna ini memiliki arti merupakan warna hangat dan ramah yang membuat orang merasa nyaman. Oranye adalah hasil peleburan merah dan kuning, sehingga efek yang di hasilkan masih tetap sama, yaitu kuat dan hangat. Warna ini (selain merah dan biru) sering di gunakan pada tombol website yang penting, seperti buy now , register now dan lainnya yang sejenis, istilahnya adalah call to action button. Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye memberikan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh. Mungkin karena sebab itulah warna ini paling banyak di pakai untuk menarik perhatian orang. Dan warna Kuning adalah warna cerah yang dapat menarik banyak perhatian. Warna ini bisa dipakai sedikit untuk pemberitahuan, seperti cahaya kedua lampu rem yang berada dikendaraan. Kuning juga berhubungan dengan intelektual dan proses mental. Warna cerah ini juga merangsang otak serta membuat Anda lebih waspada dan tegas. Kuning adalah warna yang ceria, menyenangkan dan penuh energi. Tidak heran warna kuning identik dengan mainan anak-anak. Kuning juga biasanya di gunakan untuk mendapatkan perhatian dari orang yang melihat desain logo. Karena begitu kuatnya warna kuning ini, seringkali di gunakan untuk mendapatkan perhatian orang. Ingat rambu lalu lintas yang memberikan tanda bahaya? Semua di dominasi warna kuning atau merah karena sifatnya menarik perhatian.





--
Nuryani Meilan Ambarwati
Tugas DKV Semester 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar