Konsep Logo
“Fake Futsal”
Logo yang saya buat adalah logo klub futsal. Dalam logo
ini saya menggunakan warna background hitam karena warna hitam
adalah warna yang gelap, memiliki kesan menakutkan
tetapi elegan. Karena itu elemen apapun jika di taruh di atas background hitam
akan terasa lebih bagus (misalnya pada
saat menampilkan logo atau produk). Karena
logo yang saya buat adalah logo klub futsal, maka dari itu ditengah logo saya
menggunakan ikon orang seperti orang yang sedang menggiring bola. Selain itu
saya juga menggunakan lambang mahkota yang digunakan raja/ratu sebagai penanda
kepemimpinan, yang memiliki arti bahwa nantinya klub ini akan terus memimpin
dan menjuarai dalam setiap pertandingannya. Saya juga menggunakan lambang
sayap, yang memiliki arti bahwa klub ini akan selalu mengudara dan terus
meninggi hingga bisa menjadi klub yang dikenal oleh semua kalangan. Dan saya
juga menggunakan lambang penanda tempat, yang memiliki arti bahwa dimanapun ada
pertandingan, pasti ada klub fake futsal yang mengikuti dan menjadi pesertanya.
Warna yang saya gunakan adalah Orange dan Kuning karena kedua warna ini
memiliki arti merupakan warna hangat dan ramah
yang membuat orang merasa nyaman. Oranye adalah hasil peleburan merah dan
kuning, sehingga efek yang di hasilkan masih tetap sama, yaitu kuat dan hangat.
Warna ini (selain merah dan biru) sering di gunakan pada tombol website yang
penting, seperti buy now , register now dan lainnya yang sejenis, istilahnya
adalah call to action button. Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye
memberikan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh. Mungkin karena sebab itulah
warna ini paling banyak di pakai untuk menarik perhatian orang. Dan warna Kuning adalah
warna cerah yang dapat menarik banyak perhatian. Warna ini bisa dipakai sedikit
untuk pemberitahuan, seperti cahaya kedua lampu rem yang berada dikendaraan.
Kuning juga berhubungan dengan intelektual dan proses mental. Warna cerah ini
juga merangsang otak serta membuat Anda lebih waspada dan tegas. Kuning adalah
warna yang ceria, menyenangkan dan penuh energi. Tidak heran warna kuning identik
dengan mainan anak-anak. Kuning juga biasanya di gunakan untuk mendapatkan
perhatian dari orang yang melihat desain logo. Karena begitu kuatnya warna
kuning ini, seringkali di gunakan untuk mendapatkan perhatian orang. Ingat
rambu lalu lintas yang memberikan tanda bahaya? Semua di dominasi warna kuning
atau merah karena sifatnya menarik perhatian.
--
Nuryani Meilan Ambarwati
Tugas DKV Semester 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar